Sebuah coretan kata-kata seorang mahasiswa

Jumat, 01 April 2011

Home » » sebuah coretan kata-kata

sebuah coretan kata-kata

Ahh.. akhirnya saya kembali lagi berjuang untuk mengisi kumpulan coretan kata hati dan luapan pemikiran ini.. Setelah sekian lama disibukkan dengan kuliah-kuliah semester tujuh yang membuat tensi darah jadi meningkat, berhadapan dengan tebing-tebing terjal dunia kemahasiswaan yang benar-benar meletihkan pikiran, belum lagi dengan beberapa kegiatan di lab yang cukup membuat adrenalin terpompa dengan dahsyat ke sekujur tubuh ini. Tapi semua itu adalah rona-rona kehidupan yang akan mengisi perjalanan hidup saya.

Sebenarnya blog ini dilahirkan untuk dituliskan berbagai hal mengenai hiruk pikuk dunia Industrial Engineering, yang semula saya pikir sebatas ilmu dan teorinya, antara konsep dan aplikasinya dalam dunia nyata. Akan tetapi, dengan memahami lebih jauh dalam perspektif seorang saya yang memang bukan seorang Frederic W. Taylor ataupun Frank Gilberth,
teknik industri ternyata bukan hanya mengenai merekayasa (engineering somekind of something) sebuah sistem integral untuk mencapai hasil-hasil yang optimal dalam suatu socio-technical system, tapi juga mengenai bagaimana kita harus merekayasa sistem superkompleks dalam kehidupan kita untuk mencapai sesuatu yang benar-benar lebih baik dan optimal (with continous improvement).


Jadi, apa pun yang akan menjadi coretan dalam blog yang sangat sederhana ini ke depannya, tidak hanya mengenai teknik industri dan aplikasinya, tapi juga banyak hal lainnya, tentang perjalanan hidup saya, atau mungkin tentang kisah hidup seseorang yang akan mengisi sisi-sisi kehidupan saya, baik ataupun buruk. Because this is the way I engineer (change) and improve my own life to the better quality.

Let's move and smile! Barakallah.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar